IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT SEMEN PADANG DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA SAAT PANDEMI COVID -19 (Studi pada Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang Kota Padang)

Alfaridzi, Akmil (2021) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT SEMEN PADANG DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA SAAT PANDEMI COVID -19 (Studi pada Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (938kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (658kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 mengakibatkan terjadinya perubahan kebijakan terkait implementasi program CSR PT Semen Padang terhadap Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang Kota Padang, di sisi lain PT Semen Padang harus tetap mempertahankan Citra perusahaan salah satunya melalui CSR. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi CSR PT Semen Padang dalam mempertahankan citra melalui program CSR di Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang Kota Padang saat pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Paradigma yang digunakan adalah paradigma postpositivisme. Penelitian ini menggunakan teknik purposive untuk menentukan informan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik interactive model dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Semen Padang membuat program menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas program yang dijalankan dan program juga memiliki dampak secara berkelanjutan dengan melihat potensi yang ada di masyarakat. Pelaksanaan program pada implementasinya diawali dengan pemetaan sosial/social mapping yang dilakukan oleh LCO, kedua community action plan (Rencana Jangka Panjang) yang disusun oleh Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang, ketiga usulan proposal yang diajukan oleh Forum Nagari, keempat penilaian proposal yang dilakukan CSR PT Semen Padang, kelima penyaluran dana BMN (Basinergi Membangun Nagari) untuk pelaksanaan CSR, keenam komunitas sasaran penerima manfaat merasakan manfaat program demi mempertahankan citra perusahaan. Keterbatasan program saat terjadinya Covid-19 pada kenyataannya masyarakat masih terbantu dengan program pengalihan akibat pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Sarmiati, M.Si
Uncontrolled Keywords: Citra, Implementasi CSR, PT Semen Padang
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 23 Nov 2021 02:54
Last Modified: 23 Nov 2021 02:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94811

Actions (login required)

View Item View Item