Pengaruh Motivasi dan Efikasi Diri Mahasiswa Magister Manajemen Unand Terhadap Kinerja Akademik dengan Manajemen Waktu Sebagai Variabel Moderasi

Esas, Hafizh Hidayatullah (2020) Pengaruh Motivasi dan Efikasi Diri Mahasiswa Magister Manajemen Unand Terhadap Kinerja Akademik dengan Manajemen Waktu Sebagai Variabel Moderasi. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB Akhir (Penutup).pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
Tugas akhir utuh (full text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk menguji pengaruh motivasi, efikasi diri, dan manajemen waktu sebagai variabel moderasi terhadap kinerja akademik mahasiswa magister. Metode penelitian adalah metode deskriptif korelasional yaitu data yang diperoleh dianalisis untuk menguji hubungan antarfaktor dan variabel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling). Adapun jenis Structure Equation Modeling (SEM) yang digunakan yaitu Smart PLS. Pengukuran model terdiri atas outer model dan inner model. Pengukuran outer model dilakukan dengan cara uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan pengukuran inner model dilakukan dengan cara uji R-Square dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Motivasi mahasiswa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja akademik, 2) Efikasi diri mahasiswa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja akademik, 3) Manajemen waktu mahasiswa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja akademik, 4) Manajemen waktu tidak memoderasi hubungan antara motivasi terhadap kinerja akademik, 5) Manajemen waktu tidak memoderasi hubungan antara efikasi terhadap kinerja akademik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 01 Nov 2021 02:33
Last Modified: 01 Nov 2021 02:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/93693

Actions (login required)

View Item View Item