Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Di Kota Padang

Nabila, Sarah Ansuri (2021) Hubungan Antara Self-Regulated Learning Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrakk.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Nabila Sarah Ansuri_1710323013_full pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self-regulated learning dengan stres akademik pada mahasiswa angkatan 2020 di kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif berupa korelasi dengan menggunakan teknik analisis Pearson Product Moment. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 377 orang mahasiswa angkatan 2020 di kota Padang, sampel didapatkan dengan teknik proportionate random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Self-Regulated Learning (α = 0,959) dan Student Academic Stress Scale (α = 0,917). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self-regulated learning dengan stres akademik pada mahasiswa angkatan 2020 di kota Padang yang dapat dilihat dari hasil uji korelasi dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar -0,385 dan nilai signifikansi (p) sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Diny Amenike, M.Psi, Psikolog
Uncontrolled Keywords: Self-Regulated Learning, Stres Akademik, Mahasiswa angkatan 2020, Kota Padang
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 23 Sep 2021 09:35
Last Modified: 23 Sep 2021 09:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/83366

Actions (login required)

View Item View Item