Asuhan Keperawatan Pada Ansietas Ny. L dengan Hipertensi dan Penerapan SEFT (Spritual Emotional Freedom Technique) di Kota Padang

Rozi, Ardi Tamala (2020) Asuhan Keperawatan Pada Ansietas Ny. L dengan Hipertensi dan Penerapan SEFT (Spritual Emotional Freedom Technique) di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak dan cover.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I (5).pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Kesimpulan)
BAB V (6).pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA (16).pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img] Text (KIA full text)
KIA FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seseorang yang mengalami penyakit fisik seperti Hipertensi yang sering disebut “Silent Disease “ akan berdampak fisik maupun psikologis pada penderitanya. Salah satunya berdampak psikologis yang sering dialami, penderita akan mengalami ansietas dimana akan berpengaruh pada kualitas hidup individu tersebut. Tujuan dari karya ilmiah ini adalah untuk memberikan asuhan keperawatan secara menyeluruh pada klien dengan ansietas dan penerapan SEFT (Spritual Emotional Freedom Technique). Pelaksanaan asuhan keperawatan dilakukan pada tanggal 24 November – 11 Desember 2020. Hasil asuhan keperawatan terjadinya penurunan skor Hamilton Rating Scale Anxiety (HARS) sebelum ( skore 26, dengan interprestasi ansietas sedang) dan sesudah dilakukan intervensi (skor 20, dengan interprestasi ringan). Diharapkan hasil karya ilmiah dapat menjadi bahan informasi bagi pelayan kesehatan dalam mengatasi ansietas pada penderita hipertensi mengenai intervensi psikologis seperti terapi Spritual Emotional Freedom Technque(SEFT) bagi penderita hipertensi untuk mengatasi kecemasan serta dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal nantinya sebagai tenaga kesehatan yang profesional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Feri Fernandes, M. Kep., Sp. Kep. J
Uncontrolled Keywords: Ansietas, Hipertensi, SEFT
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 10 Feb 2021 08:00
Last Modified: 10 Feb 2021 08:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/70920

Actions (login required)

View Item View Item