SELF REGULATED LEARNING MAHASISWA PSIKOLOGI UNIVERSITAS ANDALAS

MIA, ARYO SAPUTRI (2020) SELF REGULATED LEARNING MAHASISWA PSIKOLOGI UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 dan pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab V penutup)
BAB V penutup.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skipsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi sebagai salah satu syarat memperoleh gelar sarjana seringkali menjadi fase yang penuh hambatan bagi mahasiswa. Mahasiswa memiliki banyaknya hambatan seperti kurang memahami masalah penelitian, kurang memahami teknik penulisan, referensi yang terbatas, dan kurangnya waktu bimbingan sehingga hambatan-hambatan tersebut membuat mereka tidak lulus tepat waktu. Oleh karena itu mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi membutuhkan kemampuan yang lebih dalam mengelola hambatan dan permasalahan yang dihadapi selama proses mengerjakan skripsi yang disebut self reguilated learning. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat self regulated learning mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel stratified proportional . Jumlah sampel sebanyak 74 orang mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi dengan menggunakan skala self regulated learning yang diadaptasi dari penelitian Arifin(2014). Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran self regulated learning pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi berada pada kategori sedang sebanyak 54%. Artinya mahasiswa mengerjakan skripsi memiliki self regulated learning, namun belum secara optima dimunculkan. Hal ini terbukti dengan masih banyak mahasiswa psikologi yang mengerjkan skripsi lebih dari masa yang seharusnya. Karena untuk menghadapi hambatan atau tantangan dalam mengerjakan skripsi dibutuhkan self regulated learning yang lebih tinggi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Vivi amalia, M.Psi, Psikolog
Uncontrolled Keywords: Self Regulated Learning, Mahasiswa, Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 30 Sep 2020 07:15
Last Modified: 30 Sep 2020 07:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/62009

Actions (login required)

View Item View Item