Analisa Tingkat Kepuasan Penghuni Terhadap Sarana dan Prasarana di Asrama Mahasiswa Universitas Andalas

Syahri, Nur Rezki (2020) Analisa Tingkat Kepuasan Penghuni Terhadap Sarana dan Prasarana di Asrama Mahasiswa Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
Bab 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 (Kesimpulan))
Bab 5 (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Asrama mahasiswa saat ini menjadi salah satu fasilitas penunjang yang ada di instansi pendidikan. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan pelajar atau mahasiswanya akan hunian terutama yang berasal dari luar daerah. Asrama yang disediakan tentunya memiliki fasilitas serta sarana dan prasarana pelengkap. Salah satu indikator yang menentukan keberhasilan pembangunan asrama sendiri adalah dengan mengetahui tingkat kepuasan para penghuninya. Oleh karena itu tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan penghuni asrama terhadap sarana dan prasarana di Asrama Mahasiswa Universitas Andalas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan penyebaran kuesioner untuk mengukur tingkat kepuasan dengan menggunakan skala likert. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 102 orang. Dari hasil penelitian didapatkan nilai rata-rata kepuasan penghuni asrama sebesar 3,418 dan berada dalam rentang cukup puas – puas. Beberapa keluhan yang disampaikan oleh responden diantaranya distribusi air bersih yang tidak lancar, banyaknya fasilitas di kamar seperti perabotan kamar dan pintu kamar yang rusak serta fasilitas umum yang kondisinya kurang terawat. Meskipun terdapat keluhan, ada juga indikator yang dinilai cukup baik oleh responden diantaranya dari segi pelayanan seperti kemudahan dalam menghubungi pembina, kepedulian pembina asrama terhadap penghuni asrama dan kesigapan pembina asrama dalam memberikan informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Taufika Ophiyandri, Ph.D
Uncontrolled Keywords: asrama, sarana dan prasarana, kepuasan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 07 Sep 2020 08:00
Last Modified: 07 Sep 2020 08:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61096

Actions (login required)

View Item View Item