PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL BEHAVIOR, DAN FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA (STUDI KASUS MAHASISWA STRATA I FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS SE - KOTA PADANG)

Shinta, Syafira Trianantha (2020) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL BEHAVIOR, DAN FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA (STUDI KASUS MAHASISWA STRATA I FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS SE - KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover Dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Shinta Syafira T)
SKRIPSI FULL SHINTA SYAFIRA T.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Financial Literacy, Financial Behavior, Financial Attitude berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee dan Tokopedia. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden untuk marketplace Shopee dan Tokopedia. Analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (SmartPLS) 3. Dan metode pengujian menggunakan Path Coefficients-Bootstrapping. Hasil uji menunjukkan bahwa Financial Literacy berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian secara online baik itu pengguna Shopee maupun pengguna Tokopedia. Financial Behavior tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online baik itu pengguna Shopee maupun pengguna Tokopedia. Dan Financial Attitude tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online baik itu pengguna Shopee maupun pengguna Tokopedia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rayna Kartika, SE, M.Com, Ak, CA
Uncontrolled Keywords: Financial Literacy, Financial Behavior, Financial Attitude , Shopee, Tokopedia, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 28 Aug 2020 07:45
Last Modified: 01 Sep 2020 06:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60694

Actions (login required)

View Item View Item