FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN SUPPLIER SUSU OLEH PENGUSAHA COFFEE SHOP DI KOTA PADANG

Fajri, Siddiq Putra Ayunda (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN SUPPLIER SUSU OLEH PENGUSAHA COFFEE SHOP DI KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (132kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (123kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan supplier susu oleh pengusaha coffee shop di Kota Padang serta untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor pemilihan supplier terhadap keputusan pemilihan supplier susu oleh pengusaha coffee shop di Kota Padang. Penelitian ini dilaksanakan di 50 coffee shop yang berada di Kota Padang pada tanggal 10 Juni 2024 – 2 Agustus 2024. Metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, penyebaran kuesioner serta wawancara dengan pengusaha coffee shop yang terdata di Kota Padang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Responden pada penelitian ini adalah owner atau manajer coffee shop di Kota Padang. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan skala likert. Hasil identifikasi dari faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan supplier susu oleh pengusaha coffee shop antara lain: pada faktor kualitas (menyediakan produk susu yang berkualitas dan konsisten), pada faktor harga (harga sebanding dengan kualitas produk yang ditawarkan), pada faktor ketepatan pengiriman (tepat waktu dalam mengirim produk yang telah dipesan), pada faktor customer care (mudah dihubungi saat akan melakukan pemesanan produk) dan pada faktor ketepatan jumlah (mampu menyediakan produk sesuai dengan jumlah yang sudah dipesan). Hasil olah data menggunakan software Smart-PLS menunjukkan bahwa faktor ketepatan pengiriman (p-value 0,000), faktor customer care (p-value 0,000), faktor kualitas (p-value 0,049), faktor ketepatan jumlah (p-value 0,065) dan faktor harga (p-value 0,074) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan supplier susu oleh pengusaha coffee shop di Kota Padang.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Winda Sartika, S. Pt, M. Si
Uncontrolled Keywords: Coffee Shop, Faktor-Faktor Pemilihan Supplier, Keputusan Pemilihan Supplier, SEM-PLS, Supplier Susu
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan > S1 Peternakan
Depositing User: S1
Date Deposited: 10 Apr 2025 07:48
Last Modified: 10 Apr 2025 07:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/491413

Actions (login required)

View Item View Item