Al Basyir Teshar, Teshar (2025) PENGELOLAAN KONTEN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @solokradjo OLEH HKM KPSU KOPERASI SOLOK RADJO. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (391kB) |
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version Download (379kB) |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf - Published Version Download (307kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (315kB) |
![]() |
Text (Skripsi_Teshar_Full)
Skripsi_Teshar_Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada pengelolaan konten media sosial Instagram oleh Koperasi Solok Radjo dengan menggunakan akun @solokradjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami proses perencanaan komunikasi yang digunakan oleh Koperasi Solok Radjo dalam membagikan dan mengoptimalkan pesan melalui media sosial. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan strategi komunikasi yang diterapkan, meliputi aspek-aspek seperti Share (Membagikan), Optimize (Optimalisasi), Manage (Manajemen), dan Engage (Keterlibatan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Instagram oleh Koperasi Solok Radjo tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi pemasaran yang efektif, tetapi juga mampu meningkatkan hubungan dengan audiens melalui konten interaktif dan partisipatif. Dengan analisis yang dilakukan melalui fitur insight Instagram, koperasi ini dapat menyesuaikan strategi konten berdasarkan tren dan preferensi audiens. Peningkatan signifikan dalam jumlah followers dan engagement mencerminkan keberhasilan strategi ini dalam menarik perhatian dan membangun kepercayaan publik. Studi ini memberikan kontribusi teoretis dalam bidang komunikasi pemasaran digital dan memberikan panduan praktis bagi organisasi lain dalam mengelola media sosial secara efektif untuk mencapai tujuan pemasaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Vitania Yulia, S.Sos.,MA Rinaldi, S.Sos, M.Ikom |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Instagram, HKM KPSU Solok Radjo Coperation, Marketing Communication. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:42 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 06:42 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/489070 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |