ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK DI KOTA PADANG (Kasus pada Jeruk Gunung Omeh dan Jeruk Medan)

FADILLAH, FADILLAH (2019) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK DI KOTA PADANG (Kasus pada Jeruk Gunung Omeh dan Jeruk Medan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB ! PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
skripsi full fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses tahap pengambilan keputusan pembelian buah jeruk dan sikap konsumen terhadap buah Jeruk Gunung Omeh dan Jeruk Medan di Kota Padang. Metode yang digunakan adalah metoda survei yang menggunakan kuesioner sebagai instrumen dalam pengumpulan data. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif untuk mendeskripsikan karakteristik umum konsumen dan tahap pengambilan keputusan konsumen buah jeruk serta menggunakan analisis multiatribut fishbein untuk mengukur sikap konsumen. Hasil yang didapatkan adalah responden lebih menyukai kinerja atribut buah Jeruk Gunung Omeh yang memiliki nilai sikap keseluruhan sebesar 198,84 point, sedangkan Jeruk Medan sebesar 194,20 point. Atribut buah Jeruk Gunung Omeh yang dianggap baik (positif) oleh konsumen adalah atribut kesegaran, warna kulit, ukuran, aroma, vitamin, tekstur daging buah dan promosi penjualan buah. Sedangkan untuk atribut harga, rasa, derajat kematangan serta kemudahan memperoleh buah Jeruk Medan lebih baik (positif) daripada Jeruk Gunung Omeh. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan saran yang dapat diberikan adalah : (1) Bagi pihak pemerintah, produsen dan pemasar disarankan agar meningkatkan kualitas produk jeruk yang sangat dipertimbangkan oleh konsumen (2) Penelitian selanjutnya dapat memperdalam penelitian ini dengan melihat persepsi, kepuasan, ataupun loyalitas konsumen. Kata kunci : Buah jeruk, Multiatribut fishbein, Sikap Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Melinda Noer, M.Sc
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 26 Jul 2019 15:26
Last Modified: 29 Jul 2019 15:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48404

Actions (login required)

View Item View Item