TINGKAT MOTIVASI MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU SAPI SEGAR DI KOTA PADANG

Gefri, Alfindo Ramadhan (2024) TINGKAT MOTIVASI MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU SAPI SEGAR DI KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan abstrak)
cover wm.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (Bab 1 pendahuluan)
PENDAHULUAN WM.pdf - Published Version

Download (364kB)
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN WM.pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA WM.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (Skripsi)
KOMPRE GEFRIcomplete WM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat motivasi masyarakat terhadap keputusan pembelian susu sapi segar di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan meggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang merupakan konsumen susu sapi segar di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan di Kota Padang yang mana dimulai pada bulan Mei hingga Juni 2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat motivasi masyarakat dalam membeli susu sapi segar sangatlah tinggi. Motivasi masyarakat terhadap keputusan pembelian susu sapi segar ini dipengaruhi oleh kualitas produk, seperti tekstur, rasa, aroma, komposisi, warna,kematangan, higienies, dan varian rasa. Selain itu tingkat motivasi masyarakat juga dipengaruhi oleh harga, seperti kesesuaian harga dengan manfaat, daya saing harga, dan kesesuaian harga dengan kualitas produk. Ketersediaan produk juga mempengaruhi motivasi masyarakat dalam pembelian susu sapi segar, seperti produk yang selalu ada, distribuasi yang merata, kemudahan melakukan pembelian, dan kelengkapan produk.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Ir. Fuad Madarisa, M. Sc
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Motivasi Masyarakat, Keputusan Pembelian, Susu Sapi Segar, Kota Padang
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 12 Nov 2024 04:08
Last Modified: 12 Nov 2024 04:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/483615

Actions (login required)

View Item View Item