KARAKTERISTIK KONSUMEN DAN PENGARUHNYA DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGKONSUMSI SUSU KAMBING DI KOTA PADANG

Azzahra, Oftan (2024) KARAKTERISTIK KONSUMEN DAN PENGARUHNYA DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGKONSUMSI SUSU KAMBING DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
abstrak baru.pdf - Published Version

Download (233kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1 pendahuluan..pdf - Published Version

Download (411kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
bab 5 penutup..pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka..pdf - Published Version

Download (312kB)
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi full teks..pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui karakteristik dan pendapat konsumen tentang susu kambing di Kota Padang, (2) mengetahui hubungan karakteristik dan pendapat konsumen terhadap pengambilan keputusan mengkonsumsi susu kambing. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan November sampai bulan Desember 2023 di El-Fitra Farm yang beralamatkan di Kecamatan Nanggalo dan Sarumpun Makmur di Kecamatan Kuranji Kota Padang menggunakan metode survey dengan pendekatan diskriptif kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 30 responden yang merupakan konsumen susu kambing dari dua tempat penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan yaitu statistik diskriptif dan analisis regresi linear berganda menggunkan SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh karakteristik konsumen susu kambing di Kota Padang yang mendominasi yaitu memiliki usia 38-47 tahun (40%%), jenis kelamin perempuan (63,3%), pendidikan S1 (83%), pekerjaan wiraswasta (50%), pendapatan ketegori tinggi Rp > 3.500.000 (63%). Pendapat konsumen terhadap susu kambing di Kota Padang memilih alasan paling mayoritas sebagai pengobatan (77%), persepsi konsumen secara keseluruhan ketegori baik (96,6%) dan pengetahuan konsumen kategori sangat baik (60%). Jumlah rata-rata konsumsi susu kambing di kota padang yaitu 4 liter/bulan. Frekuensi konsumsi bervariasi yang terbanyak yaitu 19-27 kali/bulan (43,3%). Jumlah konsumsi dan frekuensi konsumsi konsumen susu kambing di Kota Padang secara bersama dipengaruhi oleh umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, alasan, persepsi dan pengetahuan, sedangkan secara parsial dipengaruhi oleh faktor umur, pekerjaan, pendapatan, alasan dan pengetahuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Konsumen, Keputusan Mengkonsumsi, Susu Kambing
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 22 Aug 2024 02:56
Last Modified: 22 Aug 2024 02:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/477335

Actions (login required)

View Item View Item