STUDI PERSEPSI KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN PENGGUNA OJEK ONLINE DI KOTA PADANG

Puti, Merdeka Ria Sidarta (2019) STUDI PERSEPSI KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN PENGGUNA OJEK ONLINE DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Kesimpulan)
BAB 5 Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir full text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Dewasa ini warga kota Padang banyak yang lebih memilih untuk menggunakan ojek online sebagai sarana transportasi dikarenakan rasa kecewa yang timbul dari kurangnya kualitas operasi suatu moda transportasi umum yang tersedia. Persoalan dari moda transportasi umum tersebut diantaranya jadwal yang tidak teratur dan tetap, pola rute yang mengharuskan pengguna melakukan transfer, saat jam sibuk terjadinya penumpang yang berlebih, kondisi eksternal dan internal yang buruk, serta cara operator yang mengemudikan kendaraan secara membahayakan keselamatan dan sembarangan. Oleh karena itu dari penelitian ini perlu diketahui persepsi tingkat keuntungan dan kerugian dari penggunaan ojek online GO-JEK terhadap pengguna, yang nantinya akan bermanfaat sebagai pertimbangan pengambilan kebijakan operator dan pemerintah. Kemudian analisis data yang digunakan pada penelitian ini merupakan metode analisis statistik deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei. Hasil dari analisis deskriptif pada penelitian ini didapatkan nilai persepsi tingkat rata-rata keuntungan terbesar menurut pengguna ojek online berada pada fitur GO-SHOP sebesar 60%, untuk nilai persepsi tingkat rata-rata kerugian paling besar bagi pengguna ojek online berada di fitur GO-SHOP sebesar -19%, lalu untuk nilai rata-rata yang memberikan keuntungan bagi pengguna ojek online merupakan sebesar 50%, serta untuk nilai rata-rata yang memberikan kerugian bagi pengguna ojek online ialah sebesar -12%. Kata kunci: Analisis Statistik Deskriptif, Kerugian, Keuntungan, Ojek Online, Persepsi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: PURNAWAN, Ph.D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 22 Jul 2019 16:02
Last Modified: 22 Jul 2019 16:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47236

Actions (login required)

View Item View Item