ANNISA, ZARMI PRATAMI (2016) PENGARUH CITRA SPORT EVENT, CITRA DESTINASI, DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN PADA EVENT PARALAYANG DI PUNCAK LAWANG AGAM SUMATERA BARAT. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Updated Version Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (325kB) | Preview |
|
|
Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIR.pdf - Published Version Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (342kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEKS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Saat ini pariwisata merupakan salah satu sektor yang memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat lokal ataupun negara. Dengan terpeliharanya pariwisata melalui berbagai event dan tempat tempat hiburan yang ada di suatu daerah tentunya akan menjadi jalan masuk bagi pundi pundi keuangan daerah tersebut. Sumatra Barat dengan keindahan alam nya menjadi pilihan yang tepat untuk melaksanakan event Paralayang pada objek wisata Puncak Lawang di Kabupaten Agam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana citra sport event, citra destinasi dan tingkat kepuasan wisatawan mempengaruhi loyalitas wisatawan pada pada event Paralayang di Puncak Lawang Kab.Agam Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 orang responden yang menyaksikan event paralayang di Puncak Lawang pada tahun 2015. Data yang dikumpulkan merupakan data primer yang merupakan jawaban dari responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan media kuisioner. Jenis penelitian ini merupakan eksplanatory research dengan metode yg digunakan adalah eksplanatory survey. Penelitian ini merupakan kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling. Analisis data menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS Versi 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan citra sport event berpengaruh signifikan terhadap citra destinasi, citra sport event berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan wisatwan, citra destinasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas wisatawan dan tingkat kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terdap loyalitas wisatawan. Keyword : Citra Sport Event, Citra Destinasi, Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | s1 manajemen manajemen |
Date Deposited: | 25 Apr 2016 02:39 |
Last Modified: | 25 Apr 2016 02:39 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4516 |
Actions (login required)
View Item |