Analisis Tataniaga dan Margin Pemasaran Telur Itik Kamangdi Kelompok Wanita Tani Aur Mekar Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam

INDRI, HARYANI (2018) Analisis Tataniaga dan Margin Pemasaran Telur Itik Kamangdi Kelompok Wanita Tani Aur Mekar Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Other thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (PENDAHULUAN))
BAB I ( PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB 5 ( PENUTUP).pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
skripsi full .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan saluran pemasaran telur itik kamang di Kelompok Wanita Tani Aur Mekar, mengetahui biaya dan margin pemasaran yang dikeluarkan oleh masing-masing lembaga pada saluran pemasaran. Penelitian ini dilakukan dengan survey pada Kelompok Wanita Tani Aur Mekar di Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Responden penelitian yaitu produsen sekaligus ketua Kelompok Wanita Tani Aur Mekar, pedagang pengumpul dan pedagang pengecer. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa untuk memasarkan telur itik pada kelompok tani ini terdapat tiga saluran pemasaran, persentase pemasaran pada masing-masing saluran tersebut adalah sebesar14,22% pada saluran I (produsen-konsumen), 24,19% pada saluran II (produsen – pedangang pengumpul-konsumen rumah tangga), dan60,48% pada saluran III (produsen – pedagang pengumpul – pedagang pengecer - konsumen rumah tangga).Adapun biaya pemasaran pada saluran I adalah Rp.17,46, saluran II Rp.33,54 dan saluran III Rp.29,02.margin pemasaran pada saluran II, pasar Pakan Kamih sebesar Rp.98,3, sedangkan pasar Aur Kuning sebesar Rp.140,5 dan pada saluran pemasaran III, pasar Pakan Kamih sebesar Rp.222, sedangkan pasar Aur Kuning sebesar Rp.362,6. Kata Kunci : Pemasaran, Biaya Pemasaran, Saluran Pemasaran dan Margin

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Prof.Dr.Ir.H. James Hellyward,MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 24 Jan 2019 15:59
Last Modified: 24 Jan 2019 15:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42648

Actions (login required)

View Item View Item