TINJAUAN KELENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA BUS TRANS PADANG SERTA PEMBIAYAAN BERDASARKAN KONSEP PENYUSUNAN STANDARISASI BUS RAPID TRANSIT DI INDONESIA

M. Syauqi, Haryandi (2019) TINJAUAN KELENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA BUS TRANS PADANG SERTA PEMBIAYAAN BERDASARKAN KONSEP PENYUSUNAN STANDARISASI BUS RAPID TRANSIT DI INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan abstrak)
Cover Abstrak.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
8. BAB 1.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
12. BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img] Text (full text)
ALL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Alat transportasi itu dibedakan menjadi tiga yaitu transportasi darat, transportasi laut dan transportasi udara. Setiap transportasi berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dengan fasilitas yang memadai kepada penumpang agar mereka puas terhadap jasa yang mereka rasakan dan mereka mau menjadi pelanggan. Salah satu angkutan umum yang ada di Kota Padang adalah Bus Trans Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelengkapan sarana dan prasarana dan menghitung kebutuhan pembiayaan pembangunan prasarana halte dari Trans Padang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Importance Performance Analysis yang merupakan metode untuk menentukan tingkat kesesuaian antara tingkat kinerja Trans Padang dengan Konsep Standarisasi Sarana dan Prasarana Bus Rapid Transit yang disusun Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementrian Perhubungan. Terdapat 10 parameter kesesuaian untuk sarana dan 24 parameter kesesuaian untuk prasarana. Dari 10 parameter kesesuaian sarana, ada 4 parameter yang Trans Padang sudah sangat sesuai dan 1 parameter yang Trans Padang tidak memiliki kesesuai satupun. Untuk Prasarana, parameter diameter pegangan memiliki tingkat kesesuaian yang paling tinggi, dan terdapat 9 parameter yang tidak memiliki kesesuaian sedikitpun. Dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis maka didapatkan tingkat kesesuaian untuk sarana dan prasarana Trans Padang. Nilai kesesuaian sarana Trans Padang adalah 1,705 dari nilai maksimal 2. Sedangkan nilai kesesuaian prasarana Trans Padang ada 1,275 dari nilai maksimal 2. Kata Kunci : Angkutan Umum, Bus Trans Padang, Prasarana Halte, Importance Performance Analysis

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: YOSSYAFRA, Ph.D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:14
Last Modified: 23 Jan 2019 11:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42167

Actions (login required)

View Item View Item