ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR CAMAT SIJUNJUNG

VERIGIF, ALNEV (2018) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR CAMAT SIJUNJUNG. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover and Abstrak)
Kover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
Bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V (Penutup))
Bab V (Penutup).pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full)
TESIS Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu jenis pelayanan yang diberikan pemerintah adalah pelayanan administrasi kependudukan. Administrasi kependudukan menghasilkan data kependudukan yang sangat dibutuhkan dalam sinergitas pembangunan. Berlakunya Undang-undang tentang pemerintahan daerah, membuat tanggung jawab penyelenggaraan administrasi kependudukan berada di daerah. Kantor Camat Sijunjung sebagai salah satu organisasi perangkat daerah di Pemerintah Kabupaten Sijunjung bertugas secara langsung memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan administrasi kependudukan yang diberikan Kantor Camat Sijunjung sesuai dengan 14 indikator berdasarkan Kepmenpan No.25/KEP/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan instrumen penelitian berupa kuisoner. Pengambilan sampel dengan teknik Insedential Sample dengan responden yang ditetapkan berjumlah 150 orang. Berdasarkan hasil analisis, indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Camat Sijunjung adalah 76,87 dengan predikat baik. Hal ini berarti bahwa kinerja pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Camat Sijunjung baik. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Indeks Kepuasan Masyarakat, Administrasi Kependudukan

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Ifdal, M.Sc
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 pembangunan wilayah
Date Deposited: 25 Jan 2019 10:03
Last Modified: 25 Jan 2019 10:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41359

Actions (login required)

View Item View Item