Evaluasi Publisitas Pada Website Universitas Andalas Periode Januari - Desember 2017 (Studi Pada Publik Internal)

Nikyta, Desrivinola (2018) Evaluasi Publisitas Pada Website Universitas Andalas Periode Januari - Desember 2017 (Studi Pada Publik Internal). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full)
skripsi utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Evaluasi merupakan hal yang perlu dilakukan untuk dapat mengetahui kesuksesan dari kegiatan Public Relations yang dilakukan. Publisitas merupakan salah satu kegiatan penting dalam Public Relations karena dengan melakukan publisitas berarti telah melakukan upaya untuk mengenalkan organisasi kepada publik. Humas Universitas Andalas menggunakan website sebagai publisitas untuk menyebarkan informasi mengenai Universits Andalas. Publik merupakan sasaran kegiatan Public Relations sehingga keberadaan publik ini sangat penting pada setiap program Public Relations. Evaluasi perlu dilakukan agar dapat mengetahui hasil dari kegiatan publisitas yang dilakukan. Penelitian ini melakukan evaluasi bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan hasil kegiatan publisitas pada website unand.ac.id yang dilakukan oleh Humas Universitas Andalas dengan menggunakan model evaluasi PR Effectiveness Yardstick. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskripstif-kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai staf Humas Universitas Andalas dan publik internal Universitas Andalas. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Humas Universitas Andalas belum berhasilmelakukan kegiatan publitas dengan menggunakanwebsite sebagai sarana publisitasnya. Evaluasi yang dilakukan antara lain mengukur jangkauan publik, kesadaran, pemahaman, dan pengingatan publik mengenai publisitas, serta perubahan opini dan sikap publik setelah membaca isi publisitas. Namun dari enam penilaian pada publik internal tersebut, kegiatan publisitas hanya berhasil pada evaluasi mengenai pemahaman publik mengenai isi publisitas. Kegiatan publisitas hanya menjangkau sedikit publik sasaran dan publisitas yang dimuat tidak variatif karena belum mencakup semua poin Tridharma Perguruan Tinggi. Hasil evaluasi dari penelitian ini dapat dijadikan panduan untuk pelaksanaan kegiatan publisitas kedepannya. Kata kunci : Evaluasi, Publisitas, Humas Universitas Andalas, Publik Internal

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yesi Puspita, Msi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 27 Apr 2018 11:30
Last Modified: 27 Apr 2018 11:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33219

Actions (login required)

View Item View Item