PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SUSU BUBUK (Study kasus : Indomaret, Alfamart dan Alfamidi di Kota Binjai).

YOSIE, FERDILLA (2017) PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SUSU BUBUK (Study kasus : Indomaret, Alfamart dan Alfamidi di Kota Binjai). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR ILMIAH UTUH)
SKRIPSI full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)

Abstract

PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SUSU BUBUK ( Study kasus : Indomaret, Alfamart, Alfamidi di Kota Binjai ) Yosie Ferdilla, dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. H. James Hellyward, MS dan Winda Sartika. S.Pt, MSi Program Studi Peternakan Bidang Kajian Pembangunan dan Bisnis Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang, 2017 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Karakteristik konsumen dalam pembelian produk susu bubuk. 2) Karakteristik pembelian produk susu bubuk. 3) Faktor – faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian susu bubuk di Kota Binjai. Penelitian ini dilakukan di 4 swalayan di Kota Binjai pada tanggal 29 Desember 2016 sampai 07 Februari 2017. Penelitian ini menggunakan metode survey, cara pelaksanaannya dengan memberikan daftar pernyataan (kuisioner) pada 100 orang konsumen. Data sekunder yang diperoleh dari instansi terkait seperti Badan Pusat Statistik Kota Binjai dan Dinas Peternakan Kota Binjai. Variabel yang diukur mencakup karakteristik konsumen, karakteristik pembelian dan faktor – faktor yang mempengaruhi pembelian susu bubuk di Kota Binjai. Berdasarkan hasil penelitian bahwa karakteristik konsumen dalam pembelian produk susu yaitu : Jenis Kelamin yang banyak melakukan pembelian adalah wanita dengan persentase 63%, umur yang paling banyak berada diantara 15-31 tahun (53%), Pendapatan > Rp 3.000.000 (33%), Pendidikan terakir perguruan tinggi (52%), Pekerjaan yang paling banyak Mahasiswa/Pelajar (29%). Karakteristik Pembelian susu bubuk yaitu : Rasa susu bubuk yang banyak disukai oleh konsumen adalah coklat (40%), frekuensi pembelian susu perbulan 1 kali (50%), dan alasan pembelian terbanyak adalah rasa enak (48%). sedangkan faktor – faktor yang mempengaruhi pembelian susu bubuk adalah rasa susu bubuk dengan total skor 451, kemasan susu bubuk dengan total skor 428,25, promosi susu bubuk dengan total skor 426,33, tempat pembelian susu bubuk dengan total skor 387 dan harga susu bubuk dengan total skor 362. Kata kunci : Perilaku Konsumen, Karakteristik Pembelian, Susu bubuk

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. H. JAMES HELLYWARD, MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 30 Oct 2017 12:36
Last Modified: 30 Oct 2017 12:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31783

Actions (login required)

View Item View Item