ELLA, FEBRI METILLA (2017) PENGARUH PSYCHOLOGICAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN MARKETING PERBANKAN DI KOTA X. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak PDF SKRIPSI ELLA 2017.pdf - Published Version Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (bab I)
BAB I PDF SKRIPSI ELLA 2017 PDF.pdf - Published Version Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (bab V)
BAB V PDF SKRIPSI ELLA 2017.pdf - Published Version Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA PDF SKRIPSI ELLA 2017.pdf - Published Version Download (214kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI ELLA 2017 FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kinerja merupakan outcome yang dihasilkan dari fungsi pegawai tertentu selama periode waktu tertentu. Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja seorang karyawan. Salah satunya adalah psychological capital. Psychological capital merupakan keadaan psikologi positif pada individu yang ditandai dengan karakteristik memiliki self efficacy, optimism, hope, dan resiliency. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh positif psychological capital terhadap kinerja karyawan marketing perbankan di Kota X. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah skala psychological capital yang menggunakan teori Luthans, dkk (2007) yang terdiri dari 4 aspek yakni self efficacy, optimism, hope, dan resiliency yang terdiri dari 19 aitem (rix = 0,808). Skala kinerja menggunakan teori Bernardin & Russel (2013) yang terdiri dari 4 indikator yakni quality, quantity, timeliness, dan interpersonal impact yang terdiri dari 13 aitem (rix = 0,889). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 58 orang karyawan marketing bank di Kota X. Sampel penelitian ini di ambil dengan menggunakan teknik cluster sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan psychological capital terhadap kinerja karyawan karyawan marketing bank di Kota X. Hal ini dibuktikan dengan kooefisien determinasi yang ditunjukkan oleh R square yaitu 0,413. Ini menunjukkan bahwa psychological capital memberikan sumbangan sebesar 41,3 % terhadap kinerja, sedangkan sisa sebesar 58,7 % ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa psychological capital dan kinerja karyawan marketing perbankan Kota X berada pada kategori tinggi. Kata Kunci : Psychological Capital, Kinerja, Karyawan Marketing Bank
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Lala Sept i yani S, M.Psi., Psikolog |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 19 Jul 2017 12:55 |
Last Modified: | 19 Jul 2017 12:55 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26068 |
Actions (login required)
View Item |