Strategi Bersaing Konter Pulsa Konvensional Di Era E-Commerce

Akmal, Auliya Amri (2023) Strategi Bersaing Konter Pulsa Konvensional Di Era E-Commerce. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (bab 1)
2. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Text (Penutup)
3. Penutup.pdf - Published Version

Download (182kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text
5. Thesis_Akmal A Amri_fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bisnis proses, faktor yang mempengaruhi dan strategi yang digunakan oleh konter pulsa di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data pada penelitian ini diperoleh dari data primer berupa wawancara terhadap responden. Dalam penelitian ini dilakukan wawancara terhadap 11 responden yang merupakan pelaku usaha konter pulsa di Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bisnis konter pulsa masih menjanjikan di tengah berkembangnya e-commerce. 8 dari 11 informan menyebutkan bahwa e-commerce belum berpengaruh terhadap bisnis. 10 informan belum menggunakan channel online dalam melakukan penjualan. Untuk bersaing dan bertahan bisnis konter pulsa perlu mengembangkan strategi bersaing. Ini dilakukan dengan menyediakan pelayanan dan produk yang murah (cost leadership), produk unik dan beragam (diferensiasi) atau membuka channel online di sosial media atau e-commerce

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:36
Last Modified: 19 Sep 2023 07:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216006

Actions (login required)

View Item View Item