Konvergensi Media Pada Padang TV (Analisis Structure, Conduct & Performance)

Fikri Maulidi, Rahman (2023) Konvergensi Media Pada Padang TV (Analisis Structure, Conduct & Performance). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (366kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan saran)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (343kB)
[img] Text (Skripsi fulltext)
Fikri Maulidi Rahman_1810865001_KONVERGENSI MEDIA PADA PADANG TV (ANALISIS STRUCTURE, CONDUCT & PERFORMANCE)_FIKRI MAULIDI RAHMAN_1810865001_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada konvergensi media yang dialami oleh Padang TV, menelaahnya melalui pendekatan pasar yang disebut dengan analisis Structure, Conduct & Performance (SCP). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan paradigma konstruktivis. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Padang TV beroperasi dalam struktur pasar yang monopolistik, dengan perusahaan yang padat modal dan segmentasi pasar yang menyasar komunitas pencari informasi. Dalam hal perilaku, Padang TV bekerja sama dengan pemerintah daerah, mengiklankan produk dan layanan, melakukan penelitian dan pengembangan berdasarkan kebutuhan pemirsa, dan menawarkan program-program unggulan untuk menarik kerja sama. Pandemi COVID-19 juga berdampak pada operasional Padang TV. Secara keseluruhan, penelitian ini menyoroti konvergensi media yang dialami oleh Padang TV dan memberikan wawasan tentang struktur dan perilaku pasarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Analisis Structure, Conduct & Performance (SCP), Konvergensi Media, Media Baru, Media Konvensional.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 18 Sep 2023 09:09
Last Modified: 18 Sep 2023 09:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/215359

Actions (login required)

View Item View Item