KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM PENGEMBANGAN PENGELOLAAN PARIWISATA DI KOTA BUKITTINGGI (Studi Deskriptif Pada Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dalam Pengembangan Pengelolaan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan)

Rahmat, Tri Satria (2023) KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM PENGEMBANGAN PENGELOLAAN PARIWISATA DI KOTA BUKITTINGGI (Studi Deskriptif Pada Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dalam Pengembangan Pengelolaan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover_ Rahmat Tri Satria.pdf - Published Version

Download (83kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I_ Rahmat Tri Satria.pdf - Published Version

Download (192kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V_ Rahmat Tri Satria.pdf - Published Version

Download (68kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_ Rahmat Tri Satria.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata adalah kunci penting dalam pembangunan di suatu negara dan peningkatan kesejahteraan bagi rakyatnya. Kehadiran pariwisata memberikan dampak penting, karena pertumbuhan negara tersebut dibuktikan dengan peningkatan jumlah wisatawan lokal dan mancanegara setiap tahunnya. Dalam konteks ekonomi global, industri pariwisata Kota Bukittinggi terus tumbuh dan upaya pemerintah Kota Bukittinggi untuk mengembangkan pariwisata melalui Manajemen komunikasi di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) dapat membantu untuk memudahkan pemerintahan dalam melakukan pengembangan di pariwisata Kota Bukittinggi. Komunikasi organisasi sangat diperlukan guna untuk dapat mengembangkan fasilitas dan membuat wisatawan yang berkunjung ke Kota Bukittinggi merasa nyaman untuk berkunjung dan pengelolaan pariwisata sangat bergantung pada Sumber Daya Manusia. Dalam hal ini penelitian ini kemudian mengkaji terkait komunikasi organisasi pada DISPARPORA yang dikaitkan dengan teori Pengembangan Komunikasi Organisasi yaitu Informasi Organisasi. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi internal dan eksternal berjalan dengan terstruktur, hal ini dapat dilihat dari sistem yang digunakan telah diatur sebelumnya. Komunikasi informasi eksternal juga sangat berjalan dengan terstruktur, karena dengan penyebaran informasi dengan penyajian kepada masyarakat sangat kreatif dan menggunakan media yang beragam agar komunikasi mengenai pariwisata Kota Bukittinggi kepada masyarakat dapat berjalan terstruktur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Komunikasi Organisasi, DISPARPORA, Pariwisata Bukittinggi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 09 May 2023 04:04
Last Modified: 09 May 2023 04:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/203102

Actions (login required)

View Item View Item