HUBUNGAN PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. BATANGHARI BARISAN PADANG TAHUN 2016

Gibran, Mighdad (2016) HUBUNGAN PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. BATANGHARI BARISAN PADANG TAHUN 2016. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak water.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 water.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6 water.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA water.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
GIBRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Salah satu faktor yang sangat penting dalam meningkatkan produktivitas adalah kesehatan dan keselamatan tenaga kerja sebagai sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan program keselamatan dan kesehatan kerja dengan produktivitas kerja di Bagian Produksi PT. Batanghari Barisan Padang Tahun 2016. Penelitian menggunakan desain cross sectional study. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 63 orang karyawan bagian produksi di PT. Batanghari Barisan yakni, bagian timbang, gilingan, cutter, press, ampaian dan saringan, serta packing. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis secara univariat dan bivariat dengan menggunakan uji Chisquare Test. Hasil analisis univariat didapatkan bahwa 21 orang responden (33,3%) memiliki produktivitas kerja kurang baik, 26 orang responden (41,3%) dengan persepsi kurang baik terhadap program keselamatan kerja, 18 orang responden (28,6%) memiliki persepepsi kurang baik terhadap program kesehatan kerja. Hasil analisis bivariat diperoleh bahwa ada hubungan yang signifikan antara persepsi pekerja terhadap program keselamatan kerja dengan produktivitas kerja karyawan dan ada hubungan bermakna antara persepsi pekerja terhadap program kesehatan kerja dengan produktivitas kerja. Hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persespsi pekerja terhadap program keselamatan dan kesehatan kerja dengan produktivitas kerja karyawan. Bagi perusahaan diharapkan agar dapat meletakkan karyawan pada posisi yang sesuai dengan kemampuannya dan memberikan penghargaan serta apresiasi kepada karyawan yang memiliki kinerja yang bagus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 03 Aug 2016 08:29
Last Modified: 03 Aug 2016 08:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14017

Actions (login required)

View Item View Item