KONSEP KOMUNIKASI PEMASARAN LILE CHOCOLATE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Tiwi, Annisa Dwicika (2022) KONSEP KOMUNIKASI PEMASARAN LILE CHOCOLATE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (1).pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Draft Skripsi Tiwi Revised (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah sebuah cara yang dapat membantu sebuah brand yang baru lahir untuk tumbuh dan berkembang seperti contohnya Lile Chocolate. Lile Chocolate adalah brand specialty cokelat satu-satunya di Kota Padang. Lile Chocolate merupakan brand cokelat yang baru lahir serta dengan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang produk cokelat lokal. Sehingga Lile Chocolate membutuhkan usaha dan konsep yang efektif dalam menumbuhkan brand awareness. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran Lile Chocolate dalam membangun brand awareness di Kota Padang. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, sejalan dengan itu peneliti menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya, wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsep komunikasi pemasaran Lile Chocolate dalam meningkatkan brand awareness terlihat dari kegiatan publikasi yang mengomunikasikan tentang informasi seputar menu Lile Chocolate, event dan juga diskon makanan atau minuman. Pelayanan yang ramah juga menciptakan pandangan positif dari masyarakat. Selain itu peneliti juga menemukan hambatan yang dihadapi oleh Lile Chocolate dalam membangunBrand awareness diantaranya adalah penggunaan bahasa di media sosial, serta pemanfaatan media sosial yang kurang optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, Lile Chocolate, Komunikasi pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 13 May 2022 02:25
Last Modified: 13 May 2022 02:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/102841

Actions (login required)

View Item View Item