KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK "X" DITINJAU DARI BAURAN PEMASARAN PADA REMAJA AKHIR

Nada, Rafida Syofyanovsky (2021) KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK "X" DITINJAU DARI BAURAN PEMASARAN PADA REMAJA AKHIR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Nada Rafida.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan tahap dalam proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen benar-benar membeli. Salah satu faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian suatu produk yaitu bauran pemasaran. Bauran pemasaran terdiri dari empat konsep meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh keputusan pembelian kosmetik “X” jika ditinjau dari bauran pemasaran pada remaja di kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif berupa analisis regresi sederhana dengan jumlah sampel 322 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan alat ukur yaitu keputusan pembelian yang dibuat sendiri oleh peneliti berdasarkan teori Kotler & Keller dan bauran pemasaran yang dibuat sendiri oleh peneliti berdasarkan teori Kotler & Amstrong. Masing-masing skala memiliki reliabilitas sebesar .885 pada skala keputusan pembelian serta .893 pada skala bauran pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap bauran pemasaran yang dapat terlihat dari signifikansi sebesar .000(p<.05) dan nilai koefisien R-square (R^2) sebesar .652. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian memberikan kontribusi sebesar 65,2% terhadap bauran pemasaran pada remaja di Kota Padang, sedangkan 34,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Tri Rahayuningsih, S.Psi., MA
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, bauran pemasaran, remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 04 Feb 2022 08:55
Last Modified: 04 Feb 2022 08:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98590

Actions (login required)

View Item View Item