PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK DJANGO PADA YAYASAN SHINE AL-FALAH DI KOTA PADANG

Dio, Harvandy (2022) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK DJANGO PADA YAYASAN SHINE AL-FALAH DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB-I-PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI Penutup)
BAB-VI-PENUTUP.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img] Text (Laporan Full Text)
LaporanDioHarvandyFULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Yayasan Shine Al-Falah saat ini telah memiliki 144 orang pegawai yang bekerja baik mengurus bagian pendidikan maupun mengurus kegiatan yayasan di luar proses pendidikan. Namun, pendataan dari pegawai-pegawai tersebut masih dilakukan secara manual dan belum terkomputerisasi dengan baik, sehingga menimbulkan banyak masalah, di antaranya, semakin banyak data yang dikelola, maka waktu yang dibutuhkan akan semakin banyak pula, lokasi data relatif susah ditemukan, dan laporan data yang kurang terstrukur. Karena itu, perlu dibangun satu sistem informasi kepegawaian berbasis web pada Yayasan Shine Al-Falah yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan pendataan pegawai pada yayasan tersebut. Sistem informasi berbasis web mudah untuk diakses tanpa harus menggunakan perangkat atau sistem operasi komputer jenis tertentu, sehingga dapat memudahkan yayasan dari segi pemakaian. Metode pengembangan sistem informasi yang digunakan adalah waterfall. Tahapan metode waterfall secara sekuensial atau berurutan dimulai dari analisis, desain, pengodean, hingga pengujian. Sistem informasi ini diimplementasikan dengan menggunakan framework Django pada bahasa pemrograman Python dan basis data yang digunakan adalah MySQL. Pengujian sistem informasi ini dilakukan dengan metode black box testing, yaitu menguji setiap fungsional apakah sudah berjalan sesuai dengan kebutuhan yayasan. Hasil pengujian menunjukkan seluruh fungsional telah diuji dan dinyatakan sesuai dengan kebutuhan yayasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Surya Afnarius, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Kepegawaian, Web, Django
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:13
Last Modified: 26 Jan 2022 07:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/97561

Actions (login required)

View Item View Item