Nofindo, Maulana (2016) Penerapan Media Promosi Berbasis CSR ( Corporate Social Responsbility ) pada PT. Semen Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (BAB 1)
BAB I Pustaka.pdf - Published Version Download (407kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V Pustaka.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (119kB) | Preview |
|
Text
Kompilasi - betul.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
PT. Semen Padang telah lama memulai program CSR ini, mereka menamakan program ini dengan “ Basinergi Mambangun Nagari “. hal ini semakin memantapkan komitmen PT. Semen Padang dalam membantu masyarakat sekitar dan pemerintah,. Perusahaan ini memiliki banyak bentuk program CSR-nya, seperti : pemberian beasiswa kepada pelajar yang memiliki prestasi, memberikan bantuan sosial bagi anak yatim piatu, mengadakan pasar murah bagi warga miskin, membantu UKM dalam mengembangkan bisnisnya, membantu korban bencana alam dan lain-lain. Hasil dari program dari perusahaan ini memberikan efek positif terhadap masyarakat karena telah mempercayai PT. Semen Padang sebagai perusahaan yang peduli terhadap kebutuhan sosial masyarakat, dan hal ini juga berdampak baik terhadap corporate image perusahaan. Apabila program ini terus dilakukan oleh perusahaan ini tidak menutup kemungkinan perusahaan ini semakin mendapat tempat di hati masyarakat sebagai perusahaan daerah yang peduli. Penulis mencoba untuk mendalami media promosi yang diterapkan CSR PT. Semen Padang dalam mempublikasikan program CSR yaitu dalam program pemberdayaan ekonomi dan program bina lingkungan. Program pemberdayaan ekonomi ini memberikan jalan bagi pengusaha kecil atau masih merintis untuk mengembangkan bisnisnya dalam jangka panjang dengan memberikan bantuan seperti tempat ataupun dalam bentuk finansial, selain memberikan dalam bentuk finansial, para UMKM binaan juga diberikan semacam pembinaan akan bisnisnya. Sedangkan, program bina lingkungan berfokus pada pembinaan lingkungan hijau yang berada di daerah sekitar perusahaan. Bentuk Program lainnya adalah non-PKBL yaitu program pendukung aktifitas dari bentuk kegiatan masyarakat sekitar pabrik ataupun diluar lingkungan pabrik, seperti: pemberian beasisswa, dan lain-lain. Hasil dari program-program ini memberikan dampak positif dalam semua kalangan baik bagi masyarakat dan juga baik bagi perusahaan itu sendiri. Mencpitakan coorporate image melalui aktivitas sosial seperti CSR ini merupakan jalan terbaik bagi perusahaan untuk mencari hati masyarakat. Apabila promosi itu baik maka rentan akan munculnya konflik dari pihak eksternal. Maka dari itu, penulis mencoba untuk mengamati bagaimana “ Penerapan Media Promosi Berbasis CSR pada PT.Semen Padang “.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 24 May 2016 05:16 |
Last Modified: | 24 May 2016 05:16 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9423 |
Actions (login required)
View Item |