EVALUASI TEKNIS KANDANG SISTEM TERTUTUP (CLOSED HOUSE) SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN DI FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS ANDALAS

Sinthya, Damai (2021) EVALUASI TEKNIS KANDANG SISTEM TERTUTUP (CLOSED HOUSE) SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN DI FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (446kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sarana teknis yang mendukung sistem pembelajaran pada saat ini dan sarana teknis pembelajaran yang dibutuhkan di Closed House Fakultas Peternakan. Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan jumlah responden sebanyak 9 orang. Fasilitator ditetapkan menggunakan metode sampling jenuh atau sensus. Data dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperlukan 13 sarana teknis untuk mendukung proses Teaching Farm yang terdiri dari dua kategori: (a) sudah tersedia, (b) belum tersedia. Dari 13 sarana, belum tersedia 4 sarana dan sudah tersedia 9 sarana yang terbagi atas 3 kategori yaitu baik, sedang dan kurang. Sarana yang belum tersedia yaitu ruang belajar, infocus, papan tulis dan ruang ibadah. Sarana yang sudah tersedia dalam keadaan baik ada satu yaitu toilet. Sarana dalam keadaan sedang ada satu yaitu gazebo, namun keadannya belum kokoh. Sarana dalam keadaan kurang ada tujuh yaitu lemari loker sudah tersedia namun fitur kemanannya masih kurang karena tidak ada kunci. Papan mading sudah tersedia namun tidak difungsikan. Buku pembelajaran sudah tersedia namun belum lengkap. Kursi sudah tersedia namun sudah lama digunakan (umur ekonomisnya pendek). Meja sudah tersedia namun tidak cukup. Standar operasional prosedur sudah tersedia tetapi belum dijalankan dengan baik. ATK sudah tersedia namun belum cukup dan sebaiknya disiapkan oleh masing-masing pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Fuad Madarisa, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Sarana Pembelajaran, Closed House
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 22 Jul 2021 01:27
Last Modified: 22 Jul 2021 01:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/77961

Actions (login required)

View Item View Item