ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MAKANAN PISANG CRISPY PIKEPY OWAIK DI KOTA PADANG

M, Yasril (2020) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MAKANAN PISANG CRISPY PIKEPY OWAIK DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Text (Cover dan Abstrak).pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
TEXT (BAB I PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
TEXT (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN).pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (328kB) | Preview
[img] Text (Karya Ilmiah M Yasril)
SKRIPSI M YASRIL UPLOAD.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kota Padang merupakan salah satu daerah yang memiliki komoditas buah pisang tahun 2018 sebanyak 4.017 ton membuat tumbuhnya industri olahan pisang berbagai macam produk, salah satunya yaitu olahan Pisang goreng Crispy. Kemampuan perusahaan dalam memahami kebutuhan pelanggan dengan memberikan produk dan pelayanan yang berkualitas menjadi salah satu cara yang bermanfaat dalam meningkatkan jumlah konsumen bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan karakteristik konsumen pisang Crispy Pikepy Owaik di Kota Padang (2) Menganalisis tingkat kepuasan konsumen pisang Crispy Pikepy Owaik di kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode Survei atau menggunakan kuesioner. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner kepada 60 responden yang berbelanja di Pikepy Owaik. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumen Pikepy Owaik sebagian besar berjenis kelamin perempuan usia antara 19-24 tahun, dengan jumlah anggota keluarga rata-rata 5 orang dan pendidikan terakhir Sekolah Menengah Atas (SMA), pekerjaan mereka adalah pelajar dan mahasiswa, sebagian besar berpenghasilan <500.000 rupiah perbulan dengan jumlah pembelian rata-rata <2 bungkus. Berdasarkan aspek konsumsi, pelanggan Pikepy owaik menunjukan karakteristik yang berbeda antar konsumen tergantung latar belakang, pengetahuan dan alasan yang mendorong melakukan pembelian. Hasil Importance Performance Analysis (IPA) menunjukan bahwa atribut kinerja yang dilakukan perusahaan sangat baik. Nilai Indeks kepuasan pelanggan (CSI) mencapai 0.838 yang berarti sangat puas. Dengan demikian, atribut keseluruhan Pikepy Owaik Kota Padang dapat dikatakan sudah sangat puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pikepy owaik, Karakteristik, Kepuasan Konsumen
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 28 May 2021 06:53
Last Modified: 28 May 2021 06:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/76021

Actions (login required)

View Item View Item