PENGARUH CASH HOLDING, BONUS PLAN DAN RISIKO KEUANGAN TERHADAP INCOME SMOOTHING (PERATAAN LABA) (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)

Geni, Martina Rezki (2021) PENGARUH CASH HOLDING, BONUS PLAN DAN RISIKO KEUANGAN TERHADAP INCOME SMOOTHING (PERATAAN LABA) (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh cash holding,bonus plan dan risiko keuangan terhadap income smoothing pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel independen dalam penelitian ini adalah cash holding,bonus plan dan risiko keuangan,sedangkan variable dependen dari penelitian ini adalah income smoothing. Penelitian ini menggunakan 26 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel, pengujian hipotesis menggunakan model analisis regresi logistic untuk menguji pengaruh dari cash holding,bonus plan dan risiko keuangan terhadap income smoothing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cash holding,bonus plan dan risiko keuangan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap income smoothing. Secara parsial bonus plan dan risiko keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap income smoothing. Sedangkan cash holding berpengaruh signifikan terhadap income smoothing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs.Riwayadi,MBA, Ak, CA, CSRS,CPMA, CSRA
Uncontrolled Keywords: Cash Holding, Bonus Plan, Risiko Keuangan, Income Smoothing
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 19 Apr 2021 03:05
Last Modified: 19 Apr 2021 03:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/74334

Actions (login required)

View Item View Item