Analisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Mahasiswa dalam Menggunakan E-Learning System Sebagai Dampak dari Pandemi Covid-19 (Studi pada Mahasiswa Akuntansi dari Berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Barat)

Hazimatul, Afifah (2021) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Mahasiswa dalam Menggunakan E-Learning System Sebagai Dampak dari Pandemi Covid-19 (Studi pada Mahasiswa Akuntansi dari Berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa dalam menggunakan e-learning system selama pandemic covid-19. Veriabel terikat dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel bebasnya adalah lingkungan belajar, kehadiran social, kegunaan yang dirasakan, kualitas yang dirasakan, dan self-efficacy. Penelitian ini menggunakan metode survei, dengan mengirimkan kuesioner penelitian secara online kepada mahasiswa akuntansi dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat. Sebanyak 350 mahasiswa berpartisipasi dalam penelitian, tapi hanya sebanyak 217 data yang dapat diolah. Berdasarkan hasil penelitian, kegunaan yang dirasakan dan kualitas yang dirasakan adalah faktor utama penentu tingkat kepuasan mahasiswa akuntansi dalam menggunakan e-learning system sebagai media pembelajaran selama pandemic covid-19 ini. Sedangkan lingkungan belajar, kegunaan yang dirasakan dan self-efficacy menunjukkan hasil yang tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rita Rahayu, S.E., M.Si., Ak, CA
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, lingkungan belajar, kegunaan yang dirasakan, kualitas yang dirasakan, self-efficacy
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 18 Feb 2021 03:43
Last Modified: 18 Feb 2021 03:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72278

Actions (login required)

View Item View Item