HUBUNGAN CITRA DIRI DENGAN KECENDERUNGAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP PRODUK FASHION PADA REMAJA YANG BERBELANJA DI E-COMMERCE

Reski, Dwiputri (2021) HUBUNGAN CITRA DIRI DENGAN KECENDERUNGAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP PRODUK FASHION PADA REMAJA YANG BERBELANJA DI E-COMMERCE. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img] Text
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Fashion pada remaja dalam kesehariannya, tidak boleh dilupakan dalam menunjang penampilannya. Remaja menyadari bahwa fashion sangat penting kerena mereka memiliki keinginan untuk selalu tampil menarik ditengah–tengah kelompok sosialnya. Keinginan remaja untuk tampil menarik ditengah-tengah kelompok sosialnya dikarenakan remaja berusaha membentuk citra atau image mengenai dirinya. Salah satu upaya remaja memenuhi keinginan tersebut dengan melakukan pembelian impulsive (impulsive buying). Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa korelasi sederhana dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan modifikasi alat ukur Impulsive Buying Tendency Scale milik Verplanken dan Herabadi dan mengkonstruksi alat ukur citra diri dari teori Jersild. Masing-masing skala memiliki reabilitas sebesar 0,905 dan 0,930. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra diri memiliki hubungan negatif yang signifikan dengan impulsive buying yang dapat dilihat dari nilai signifikansi sebesar 0,011 (p< 0,05) dan nilai Pearson Correlation sebesar -0,178. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara citra diri dengan impulsive buying pada remaja yang berbelanja produk fashion di e-commerce. Kata Kunci: Citra Diri, Impulsive Buying, Remaja Akhir

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Meria Susanti, M.Psi., Psikolog
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 16 Feb 2021 04:23
Last Modified: 16 Feb 2021 04:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/71529

Actions (login required)

View Item View Item