Pengaruh Carbon Emisson Disclosure terhadap Nilai Perusahaan dengan Firm Size dan Profitability sebagai Variabel Kontrol (Studi Pada Perusahaan Pertambangan dan Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019)

Wahyu, Rilvi Satria (2021) Pengaruh Carbon Emisson Disclosure terhadap Nilai Perusahaan dengan Firm Size dan Profitability sebagai Variabel Kontrol (Studi Pada Perusahaan Pertambangan dan Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR REFERENSI.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img] Text (full skripsi)
full text skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari pengungkapan emisi karbon terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan dan profitabilitas sebagai variabel kontrol. Penelitan ini menggunakan analisis regresi dengan data panel. Jumlah sampel adalah 20 perusahaan setiap tahun, dipilih dengan metode purposive sampling dan menggunakan data sekunder, yaitu laporan tahunan dan laporan keberlanjutan. Sejalan dengan teori legitimasi dan sinyal, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan emisi karbon memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa informasi mengenai emisi karbon memiliki kemampuan untuk meningkatkan nilai perusahaan. Perusahaan diharapkan dapat meningkatkan inisiasi dalam mengungkapkan informasi emisi karbon dan juga sebagai bentuk usaha dalam meminimalisir ancaman pemanasan global dan menyeimbangkan pencapaian kinerja keuangan mereka. Kata kunci: pengungkapan emisi karbon, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Riwayadi, M,BA., Ak., CSRS, CSRA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 10 Feb 2021 06:33
Last Modified: 10 Feb 2021 06:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/70985

Actions (login required)

View Item View Item