PENGARUH MEKANISME PENGANGGARAN DAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP PENGELOLAAN KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN JASA PERHOTELAN YANG BEROPERASI DI KOTA PADANG

Dita, Wahyuni (2020) PENGARUH MEKANISME PENGANGGARAN DAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP PENGELOLAAN KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN JASA PERHOTELAN YANG BEROPERASI DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan (1).pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup (1).pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (1).pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL DITA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh mekanisme penganggaran dan sistem penghargaan terhadap pengelolaan kinerja keuangan pada perusahaan jasa perhotelan yang beroperasi di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal untuk membuktikan hubungan antar variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara langsung kepada para responden yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan jasa perhotelan yang beroperasi di Kota Padang, sedangkan sampel dalam penelitian ini dipilih melalui metode purposive sampling. Melalui tahap pemilihan sampel diperoleh 31 hotel yang memenuhi kriteria sampel dan kembali 41 kuesioner yang layak untuk diuji. Pengolahan data dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Microsoft Excel dan SPSS versi 16. Metode analisis hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yaitu uji parsial ( t-test) dan uji simultan (F-test). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Mekanisme penganggaran berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan kinerja keuangan (2) Sistem penghargaan berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan kinerja keuangan (3) Mekanisme penganggaran dan sistem penghargaan berpengaruh secara simultan terhadap pengelolaan kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Sri Dewi Edmawati, M.Si., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Mekanisme Penganggaran, Sistem Penghargaan, Pengelolaan Kinerja Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 27 Aug 2020 03:06
Last Modified: 27 Aug 2020 03:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60415

Actions (login required)

View Item View Item