FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) ONLINE PADA WEBSITE PERUSAHAAN

Annisa, Hamida (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) ONLINE PADA WEBSITE PERUSAHAAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover Abstrak.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img] Text (Full Skripsi)
FULL SKRIPSI ANNISA HAMIDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility (CSR) online pada website perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah pengungkapan corporate social responsibility (CSR) yang diukur dengan proksi CSDI (corporate social dicslosure index) berdasarkan indikator GRI G4. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, saham kepemilikan publik, ukuran dewan komisaris, internasionalisasi, umur perusahaan, profitabilitas, leverage dan diversitas gender. Data pada penelitian ini diambil secara manual (hand collected) dari laporan tahunan perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di BEI pada tahun 2016-2018 dengan mengakses situs website perusahaan terkait. Proses pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 141 sampel. Metode analisis untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, internasionalisasi dan leverage berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Sedangkan saham kepemilikan publik, umur perusahaan, profitabilitas dan diversitas gender tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Ukuran Perusahaan, Saham Kepemilikan Publik, Ukuran Dewan Komisaris, Internasionalisasi, Umur Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Diversitas Gender.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rahmat Febrianto, S.E., M.Si., Ak., C.A.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 06 Jul 2020 07:51
Last Modified: 06 Jul 2020 07:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59262

Actions (login required)

View Item View Item