Watson, Busnel (2007) Pengaruh Rebranding Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Citra Perusahaan Sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada Nasabah Bank Nagari Cabang Utama Padang ). Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (513kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V (PENUTUP))
BAB V (PENUTUP).pdf - Published Version Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (355kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Akademisi dan praktisi pemasaran telah mengakui bahwa perubahan nama, perubahan logo, perubahan slogan perusahaan (rebranding) dapat membangun citra positif perusahaan dan meningkatkan loyalitas konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh rebranding dengan perubahan nama, logo dan slogan Bank Nagari terhadap citra perusahaan Bank Nagari dan sejauh mana pengaruh perubahan citra perusahaan dapat meningkatkan loyalitas nasabahnya. Pendekatan yang digunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory survey melalui penyebaran kuisioner. Populasi adalah nasabah Bank Nagari Cabang Utama Padang yang berjumlah 39.781 nasabah. Menggunakan teori Hair dkk., ( 1998), penelitian dengan teknik SEM PLS, jumlah sampel penelitian yaitu 5 kali jumlah item kuisioner sehingga terdapat 150 sampel yang mewakili populasi. Kuisioner yang merupakan instrumen penelitian diuji validitas dan reliabilitas nya menggunakan metode analisis Partial Least Square dengan komponen pengujian Convergent Validity, Discriminant Validity dan Composite Reliability. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa perubahan nama dan perubahan slogan Bank Nagari berpengaruh positif dengan signifikan terhadap citra Bank Nagari. Sedangkan perubahan logo berpengaruh positif tapi tidak signifikan mempengaruhi Citra Bank Nagari. Citra positif yang dibangun rebranding tersebut berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabahnya. Secara keseluruhan, rebranding yang dilakukan Bank Nagari telah memberikan respon yang positif terhadap Citra Bank Nagari. Kata-kata kunci: Rebranding, perubahan nama, perubahan logo, perubahan slogan, citra perusahaan, loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. SYAFRZAL, SE, ME |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | Unand Magister Manajemen |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 11:38 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 11:38 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/57404 |
Actions (login required)
View Item |