KEBIJAKAN DAN PROSEDUR PEMBAYARAN GAJI KARYAWAN PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA VI UNIT USAHA OPHIR KABUPATEN PASAMAN BARAT

Elsi, Elia Rahmayani (2020) KEBIJAKAN DAN PROSEDUR PEMBAYARAN GAJI KARYAWAN PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA VI UNIT USAHA OPHIR KABUPATEN PASAMAN BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER eLSI)
COVER ELSI E.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1 watermark.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB V watermark.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img] Text (Ta Full ElSI)
ta full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Setiap perusahaan memiliki kebijakan dalam mengelola karyawan agar kinerja para karyawan dan stafnya menjadi terkontrol dan tertata dengan baik serta memenuhi keinginan dan target perusahaan. Jika tidak adanya kebijakan dalam suatu perusahaan maka akan menciptakan suasana kerja yang tidak baik. Pada hakekatnya setiap perusahaan memiliki bagian administrasi yang juga memiliki visi dan misi yang berbeda, setiap perusahaan memiliki tujuan yang berbeda dengan perusahaan lainnya, salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang optimal agar dapat digunakan untuk menjaga kelangsungan perusahaan. Kebijakan dalam suatu perusahaan dapat disebut dengan suatu ucapan atau tulisan yang bertujuan untuk memberikan petunjuk tentang penetapan ruang lingkup yang memberikan batasan ruang kepada seseorang untuk melakukan sesuatu. Selain dari kebijakan, perusahaan juga memiliki prosedur yang merupakan cara atau tata cara bagaimana setiap tugas itu harus dilakukan, bagaimana melakukannya, kapan melakukannya, dimana melakukannya dan siapa yang melakukannya. Prosedur menurut Ida Nuraida (2008:35) ”adalah urutan langkah-langkah dimana pekerjaan tersebut dilakukan,berhubungan dengan apa yang dilakukan. Sedangkan menurut Mulyadi (2016;4) prosedur adalah suatu urutan kegiatan, 11 biasanya melibatkan beberapa orang dalam satu departemen atau lebih yang dibuat untuk menjamin penanganan secara seragam transaksi perusahaan yang terjadi secara berulang-ulang’’. Dalam hal ini prosedur merupakan suatu tahapan dalam menyelesaikan suatu aktivitas yang dapat memecahkan suatu masalah. Misalnya, dalam suatu perusahaan terdapat banyak dokumen yang berbeda jenis dan manfaatnya, untuk menata dokumen tersebut agar terlihat rapi dan bersih kita harus menyusun dokumen agar sesuai dengan jenis dan manfaatnya, dengan demikian diperlukan adanya prosedur yang baik dan benar dalam sebuah perusahaan. PT Perkebunan Nusantara VI Unit Usaha Ophir, perusahaan tersebut bergerak dibidang perkebunan yaitu perkebunan kelapa sawit, perusahaan ini berdiri dikabupaten pasaman barat. Kenapa dinamakan PT Perkebunan Nusantara VI Unit Usaha Ophir.? Ophir sendiri adalah nama dari daerah yang berada disekitaran perusahaan tersebut. Agar mudah disebut dan mudah dicari maka pemilik perusahaan memberikan nama pada perusahaanya dengan memasukan nama daerah yang berada dekat dengan perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Rahmi Desriani. M,Si.Akt
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan negara
Date Deposited: 29 Jan 2020 12:50
Last Modified: 29 Jan 2020 12:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56802

Actions (login required)

View Item View Item