Pengaruh Leverage, Profitabilitas dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Manajemen Laba (Studi Pada Perusahaan Tambang Yang Terdaftar Di BEI)

Dilla, Febria (2019) Pengaruh Leverage, Profitabilitas dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Manajemen Laba (Studi Pada Perusahaan Tambang Yang Terdaftar Di BEI). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
COVER.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img] Text (THESIS)
THESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Leverage, Profitabilitas, dan Kepemilikan Manajerial terhadap Manajemen Laba dengan menggunakan ukuran dan umur perusahaan sebagai variabel kontrol. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan tambang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018. Jumlah perusahaan pada penelitian ini sebanyak 23 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel, dengan beberapa pemilihan model uji chow dan uji hipotesis. Dengan menggunakan T-test untuk menguji koefisien regresi secara parsial serta F-test untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikan 5%. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu leverage dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Sedangkan, profitabilitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen laba. Secara simultan leverage, profitabilitas dan kepemilikan manajerial berpengaruh terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr.M.FanyAlfarisi,SE,MS.Fin
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 28 Jan 2020 15:27
Last Modified: 28 Jan 2020 15:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56670

Actions (login required)

View Item View Item