Widya, Ningrum (2020) Perilaku Komunikasi Barista terhadap Loyalitas Pelanggan di Sukokopi Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER ABSTRACK.pdf - Published Version Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (537kB) | Preview |
|
|
Text (Kesimpulan dan Saran)
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (197kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Perilaku Komunikasi Barista Dengan Loyalitas Pelanggan Di Sukokopi Padang Oleh: Widya Ningrum 1410861017 Pembimbing: Dr. Ernita Arif, M.Si. Misnar Sitriwanti S.AP. M.Si. Melihat banyaknya pencinta dan penikmati kopi dari berbagai golongan, hal ini menjadikan peluang bisnis yang sangat bagus khususnya di bidang kopi. Pasalnya dengan adanya tren baru ini, membuat para investor untuk berlomba-lomba membuka kedai kopi yang unik dan menarik sehingga dapat menarik pelanggan nya. Sukokopi Padang merupakan salah satu kedai kopi di Padang yang berdiri sejak pertengahan bulan September tahun 2017. Sukokopi Padang memiliki cara yang menarik agar pelanggan tersebut mau mengunjungi Sukokopi Padang kembali. Diantaranya adalah memberikan pelayanan terbaik yang dilakukan oleh Barista di Sukokopi Padang. Maka dari itu untuk menunjang pelayanan yang terbaik, diperlukan pelatihan Barista. Seorang Barista diwajibkaan membangun image yang baik serta menarik dalam melakukan pelayanan yang terbaik agak memberikan kesan atau image yang baik dihati pelanggannya. Jika Barista memiliki kepribadian yang baik dan menarik, biasanya orang sulit. Tujuan dari penelitian ini diantaranya adalah (a) untuk mengetahui perilaku komunikasi barista di Sukokopi Padang, (b) untuk mengetahui loyalitas pelanggan di Sukokopi Padang, dan (c) untuk mengetahui hubungan perilaku komunikasi melalui sub variabel komunikasi verbal dan nonverbal yang dilakukan oleh barista terhadap loyalitas pelanggan di Sukokopi Padang. Metode yang digunakan didalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Teori yang digunakan didalam penelitian ini adalah Teori S-O-R (Stimulus, Organism, Respon). Konsep loyalitas pelanggan didalam penelitian ini menggunakan konsep loyalitas dari Jill Griffin. Populasi pada penelitian ini sebanyak 169 responden dengan jumlah sampel 119 responden. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik sample aksidental. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Analisis hipotesis datanya menggunakan uji korelasi spearman rank. Hasil penelitian ini diketahui bahwa besar hubungan perilaku komunikasi barista terhadap loyalitas pelanggan yaitu 79%. Artinya hubungan antara perilaku komunikasi yang dilakukan oleh barista terhadap loyalitas pelanggan merupakan hubungan yang sangat kuat. Besarnya signifikansi korelasi Rank Spearman adalah 0,885, ini artinya terdapat hubungan yang signifikan dari perilaku komunikasi barista terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Perilaku Komunikasi Barista, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ernita Arif, M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 15:37 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 15:37 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56294 |
Actions (login required)
View Item |