Kualitas Pelayanan pada Bidang Perencanaan di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat

Genta, Renalta (2020) Kualitas Pelayanan pada Bidang Perencanaan di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 UPLOAD GENTA-dikonversi.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 UPLOAD GENTA-dikonversi.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA UPLOAD GENTA-dikonversi.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Text)
TA FULL GENTA-dikonversi-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan berjalannya waktu, paradigma dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan juga telah mengalami perkembangan. Di tahun 1970-an dan 1980-an konsep perencanaan strategis perusahaan kurang memperhatikan pada aspek kepentingan pelanggan, perusahaan hanya menekankan pada aspek strategi pemasaran. Sampai akhirnya disadari pentingnya konsep yang lebih menekankan pada perusahaan yang berwawasan dan mementingkan pelanggan. Konsep ini menempatkan pelanggan pada posisi yang semakin penting bagi perusahaan, karena konsumen dapat menjadi kunci bagi kesuksesan perusahaan. Suatu kegiatan bisnis tidak cukup hanya dipacu oleh produk atau teknologi saja. Banyak perusahaan yang merancang produk tanpa masukan dari pelanggan pada akhirnya produk tersebut ditolak di pasar. Pada kondisi persaingan yang semakin tinggi seperti sekarang ini hanya perusahaan yang berwawasan dan mementingkan pelanggan saja yang akan mampu bertahan dan unggul. Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut mampu memberikan nilai yang lebih baik kepada konsumen dari pada pesaing mereka. Bagi suatu perusahaan yang berorientasi pelanggan, perusahaan tersebut akan selalu meningkatkan kepuasan pelanggan dan menjaga kinerja perusahaan. Kepuasan pelanggan merupakan sasaran sekaligus kiat pemasaran bagi perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Dessy Kurnia Sari, SE., Mbus(Adv)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran
Depositing User: d3 kesekretariatan ekonomi
Date Deposited: 23 Jan 2020 14:26
Last Modified: 23 Jan 2020 14:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56071

Actions (login required)

View Item View Item