PENGARUH KNOWLEDGE SHARING, INNOVATION DAN MARKETING CAPABILITIES TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE UMKM DI SEKTOR KULINER KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

UTAMA, MELISHA HIDAYAT (2020) PENGARUH KNOWLEDGE SHARING, INNOVATION DAN MARKETING CAPABILITIES TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE UMKM DI SEKTOR KULINER KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh knowledge sharing, innovation dan marketing capabilities terhadap business performance UMKM di sektor kuliner Kabupaten Lima Puluh Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh knowledge sharing terhadap innovation, pengaruh innovation terhadap business performance dan pengaruh marketing capabilities terhadap business performance pada UMKM di sektor kuliner Kabupaten Lima Puluh Kota. Ukuran sampel adalah 80 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode purposive sampling dimana penentuan sampel dengan memberikan kriteria pada populasi. Alat analisis menggunakan SEM-PLS dengan alat bantu software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukan bahwa knowledge sharing memiliki pengaruh signifikan positif terhadap innovation, innovation memiliki signifikansi yang lemah dan bersifat positif terhadap business performance, marketing capabilities memiliki pengaruh signifikan positif terhadap business performance. Implikasi penelitian ini adalah pelaku usaha UMKM di Sektor Kuliner Kabupaten Lima Puluh Kota untuk lebih aktif dalam mengikuti pelatihan-pelatihan baik dari pemerintah maupun komunitas-komunitas tertentu. Kata Kunci: Knowledge Sharing, Innovation, Marketing Capabilities, Business Performance

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ranny Fitriana Faisal, BPM., MHRM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 Jan 2022 07:50
Last Modified: 17 Jan 2022 07:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/55788

Actions (login required)

View Item View Item