Pengaruh Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian dan Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas Terhadap Stock Return Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Infrastruktur, Utilitas dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2018)

Febri, Wahyudi (2020) Pengaruh Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian dan Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas Terhadap Stock Return Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Infrastruktur, Utilitas dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh opini audit wajar tanpa pengecualian dan opini audit wajar tanpa pengecualian dengan paragraf penjelas terhadap return saham pada perusahaan infrastruktur, utilitas dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Variabel independen dalam penelitian ini adalah opini audit wajar tanpa pengecualian dan opini audit wajar tanpa pengecualian dengan paragraf penjelas. Sebagai variabel dependen dalam penelitian ini adalah return saham. Populasi dalam Penelitian ini adalah perusahaan insfrastruktur, utilitas dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh sampel sejumlah 41 perusahaan periode 5 tahun dengan total sampel yaitu 195. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan menggunakan alat analisis data paired t-test dan one way anova. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa opini audit wajar tanpa pengecualian dan opini audit wajar tanpa pengecualian dengan paragaraf penjelas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat return saham perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Rinaldi Munaf, M.M, Ak, CA, CPA
Uncontrolled Keywords: Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian, Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas, dan Return saham.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 Jan 2020 10:06
Last Modified: 17 Jan 2020 10:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/55072

Actions (login required)

View Item View Item