Pengaruh Kelompok Acuan dan Keluarga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone yang Dimediasi oleh Kecanduan Game Online (Survei pada Mahasiswa Aktif S1 Universitas Andalas)

Romi, Apri Waldi (2020) Pengaruh Kelompok Acuan dan Keluarga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone yang Dimediasi oleh Kecanduan Game Online (Survei pada Mahasiswa Aktif S1 Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok acuan dan keluarga terhadap keputusan pembelian melalui kecanduan game online. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa aktif S1 Universitas Andalas yang kecanduan bermain game online yang diperoleh dari penyebaran kuisioner sebanyak 200 responden. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan kelompok acuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecanduan game online dan terhadap keputusan pembelian, keluarga tidak berpengaruh terhadap kecanduan game online dan terhadap keputusan pembelian, kecanduan game online berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh tidak langsung kelompok acuan terhadap keputusan pembelian melalui kecanduan game online, dan tidak terdapat pengaruh tidak langsung keluarga terhadap keputusan pembelian melalui kecanduan game online. Kecanduan game online memediasi hubungan antara kelompok acuan dan keputusan pembelian, dan kecanduan game online tidak memediasi hubungan antara keluarga terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Smartphone, Kelompok Acuan, Keluarga, Kecanduan Game Online, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ma’ruf, S.E, M.Bus, M.Phil
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 15 Jan 2020 16:10
Last Modified: 15 Jan 2020 16:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54931

Actions (login required)

View Item View Item