Nurva, Dillatul Vatin (2019) PENGARUH TEACHER SUPPORT TERHADAP STUDENT ENGAGEMENT DI MTsS X. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (184kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full text)
BAB FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Student engagement dapat meningkatkan hasil belajar dan prestasi siswa di sekolah. Salah satu faktor yang mempengaruhi student engagement ialah teacher support. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teacher support terhadap student engagement di MTsS X. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Subjek pada penelitian ini berjumlah 30 siswa yang di ambil dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan skala SEM (School Engagement Measurement) MacArthur yang dikembangkan oleh Fredricks dan Blumenfeld (dalam Fredricks dkk., 2011) dan skala Perception of Teacher Support yang dikembangkan oleh Bru dkk. (2010. Analisis data yang dilakukan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teacher support memiliki pengaruh yang signifikan terhadap student engagement. Kontribusi yang diberikan teacher support terhadap student engagement sebesar 22%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Meria Susanti M.Psi, Psikolog |
Uncontrolled Keywords: | teacher support, student engagement, sekolah. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 15:18 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 15:18 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54881 |
Actions (login required)
View Item |