PENGARUH TEACHER SUPPORT TERHADAP STUDENT ENGAGEMENT DI MTsS X

Nurva, Dillatul Vatin (2019) PENGARUH TEACHER SUPPORT TERHADAP STUDENT ENGAGEMENT DI MTsS X. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full text)
BAB FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Student engagement dapat meningkatkan hasil belajar dan prestasi siswa di sekolah. Salah satu faktor yang mempengaruhi student engagement ialah teacher support. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teacher support terhadap student engagement di MTsS X. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Subjek pada penelitian ini berjumlah 30 siswa yang di ambil dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan skala SEM (School Engagement Measurement) MacArthur yang dikembangkan oleh Fredricks dan Blumenfeld (dalam Fredricks dkk., 2011) dan skala Perception of Teacher Support yang dikembangkan oleh Bru dkk. (2010. Analisis data yang dilakukan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teacher support memiliki pengaruh yang signifikan terhadap student engagement. Kontribusi yang diberikan teacher support terhadap student engagement sebesar 22%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Meria Susanti M.Psi, Psikolog
Uncontrolled Keywords: teacher support, student engagement, sekolah.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 15 Jan 2020 15:18
Last Modified: 15 Jan 2020 15:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54881

Actions (login required)

View Item View Item