Penerapan Inovasi Produk Mobile Banking Pada Bank Nagari Cabang Siteba

Shafira, Aurora Fadilla (2020) Penerapan Inovasi Produk Mobile Banking Pada Bank Nagari Cabang Siteba. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
BAB I.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V (Penutup))
BAB V.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR REFERENSI.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
TA FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Semakin pesatnya pertumbuhan industri di Indonesia, dan ketatnya persaingan diantara perbankan di Indonesia, membuat perusahaan harus terus berinovasi dalam mengembangkan fitur-fitur layanan yang mereka berikan kepada nasabah. Untuk itu peningkatan kualitas produk jasa yang ditawarkan harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan nasabah dengan beragam inovasi baru untuk setiap transaksi yang dilakukan nasabah. Dari sektor perbankan, Indonesia telah banyak mengalami perubahan yang signifikan selama 20 tahun terakhir. Regulasi beserta kemajuan teknologi merupakan faktor penting pendorong perubahan produk perbankan. Pada tahun 2000-an, bank mengubah cara melayani pelanggannya, jika sebelumnya bank mengembangkan layanan untuk nasabah dengan cara memperbanyak cabang tradisional untuk menjangkau lebih banyak nasabah, namun saat ini perkembangan layanan untuk nasabah dilakukan dengan memperkenalkan perbankan tanpa cabang. Perbankan di Indonesia mulai meluncurkan produk yang berbasis digitalisasi, diantaranya dengan diluncurkannya electronic money, mobile banking, dan juga internet banking yang merupakan salah satu bentuk inovasi produk untuk perbankan digital di Indonesia. Fasilitas tersebut diluncurkan untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hafiz Rahman, SE. MSBS. Ph.D
Uncontrolled Keywords: Pengembangan produk, Inovasi Produk, Mobile Banking
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 14 Jan 2020 15:52
Last Modified: 14 Jan 2020 15:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54810

Actions (login required)

View Item View Item