Analisis Pengaruh Social Media Usage, eWOM, Third Party Recognition, dan Legal Framework terhadap Purchase Decision Involvement dengan mediasi variabel Trust pada Traveloka

Ridho, Ryswaldi (2019) Analisis Pengaruh Social Media Usage, eWOM, Third Party Recognition, dan Legal Framework terhadap Purchase Decision Involvement dengan mediasi variabel Trust pada Traveloka. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover + Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img] Text (Thesis)
Thesis.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat atau ketertarikan generasi milenial terhadap purchase decision involvement yang dimediasi oleh trust. Variabel independent pada penelitian ini ada social media usage, eWOM, third party recognition, dan legal framework. Teknik pengumpulan sampel dilakukan dengan non probability sampling dengan purposive sampling. Generasi milenial pada penelitian ini memiliki rentang umur 18-34 tahun. Responden merupakan mahasiswa S1 dan S2 di kota Padang. Jumlah resonden pada penelitian ini sebanyak 216 responden Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Maximum Likelihood. Pada penelitian ini diperoleh social media usage, eWOM, dan legal framework berpengaruh signifikan positif terhadap purchase decision involvement, sementara third party recognition tidak berpengaruh. Untuk mediasi oleh trust, social media usage, eWOM, third party recognitiom, dan legal framework, berpengaruh terhadap purchase decision involvement.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Vera Pujani, SE, MM.Tech
Uncontrolled Keywords: social media usage, eWOM, third party recognitiom, legal framework, trust, purchase decision involvement
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 30 Oct 2019 12:14
Last Modified: 30 Oct 2019 12:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/53504

Actions (login required)

View Item View Item