Analisis Pengaruh Perceived Value of Advertising dan Brand Awareness terhadap Purchase Intention pada Media Sosial UMKM Rendang Gadih Payakumbuh

Dio, Fajar Darmawan (2019) Analisis Pengaruh Perceived Value of Advertising dan Brand Awareness terhadap Purchase Intention pada Media Sosial UMKM Rendang Gadih Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA_7.pdf - Published Version

Download (414kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
full SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Perceived Value of Advertising (Persepsi Nilai Iklan) didefinisikan sebagai alat evaluasi subjektif dari sebuah iklan yang dilihat oleh konsumen sehingga konsumen memberikan nilai dan bobot pada iklan tersebut. Brand Awareness (Kesadaran Merek) adalah kesanggupan seorang calon pembeli untuk mengenali atau megingat kembali bahwa suatu merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Purchase Intention (Minat Beli) adalah kecendrungan konsumen untuk membeli suatu merek produk atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang di ukur dengan tingkat kemugkinan konsumen melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari Perceived Value of Advertising dan Brand Awareness terhadap Purchase Intention pada media sosial UMKM Rendang Gadih Payakumbuh. Data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden penggunga media sosial yang pernah melihat iklan di Instagram UMKM Rendang Gadih. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Data analisis menggunakan program PLS 3.0. Hasil pengujian hipotesis terlihat bahwa Perceived Value of Advertising dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada media sosial UMKM Rendang Gadih Payakumbuh. Hasil penelitian ini menyatakan iklan di Instagram Rendang Gadih Payakumbuh menghibur dan menarik sehingga mampu membuat konsumen mengingat merek Rendang Gadih dan menimbulkan minat beli dari konsumen. Keyword: Perceived Value of Advertising , Brand Awareness ,dan Purchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Dessy Kurnia Sari, SE, M.Bus (Adv)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Oct 2019 15:17
Last Modified: 25 Oct 2019 15:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52313

Actions (login required)

View Item View Item