Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Additional Value terhadap Intention to Use dan Perceived Satisfaction pada Aplikasi E-Wallet di Kota Padang

Gemala, Wijaya (2019) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Additional Value terhadap Intention to Use dan Perceived Satisfaction pada Aplikasi E-Wallet di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness (persepsi manfaat), perceived ease of use (persepsi kemudahan penggunaan), perceived risk (persepsi resiko), dan additional value (nilai tambah) terhadap intention to use (minat menggunakan) dan perceived satisfaction (persepsi kepuasan) pada aplikasi e-wallet di kota Padang. Populasi pada penelitian ini adalah individu yang berdomisili di kota Padang. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden sebagai pengguna smartphone di kota Padang baik yang menggunakan aplikasi e-wallet ataupun tidak. Sampel penelitian ini sebanyak 150 responden dari penyebaran kuesioner online yang dipilih dengan metode survey explanatory kuantitatif. Pengolahan data pada penelitan ini dibantu dengan menggunakan softtware SPSS 16.0 dan SmartPLS versi 3.0. Hasil yang didapat menunjukan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use, dan additional value masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use. Kemudian perceived risk mempengaruhi intention to use secara negative dan signifikan, Dan intention to use secara positif dan signifikan mempengaruhi perceived satisfaction. Keyword: E-Wallet, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Additional Value, Intention to Use, Perceived Satisfaction

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Donard Games SE, M.Bus (Adv)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Oct 2019 13:58
Last Modified: 25 Oct 2019 13:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52259

Actions (login required)

View Item View Item