Pengaruh Motivasi dan Biaya Pendidikan Terhadap Minat Lulusan Akuntansi untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)

Dwifa, Yaose Darmi (2019) Pengaruh Motivasi dan Biaya Pendidikan Terhadap Minat Lulusan Akuntansi untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
BAGIAN COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara empiris pengaruh motivasi dan biaya pendidikan terhadap minat mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi sosial, motivasi karir, motivasi gelar, motivasi ekonomi, motivasi kualitas, biaya pendidikan dan minat mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah lulusan akuntansi (S-1) Universitas Andalas yang wisuda pada tahun 2017-2019. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 80 sampel dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data kuesioner diuji dengan menggunakan SPSS. Metode statistik untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi sosial dan motivasi kualitas berpengaruh terhadap minat mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) sedangkan motivasi karir, motivasi gelar, motivasi ekonomi dan biaya pendidikan tidak berpengaruh terhadap minat mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Kata Kunci : Motivasi Sosial, Motivasi Karir, Motivasi Gelar, Motivasi Ekonomi, Motivasi Kualitas, Biaya Pendidikan, Minat Mengikuti PPAk

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Yulia Hendri Yeni, SE, MT, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 24 Oct 2019 11:41
Last Modified: 24 Oct 2019 11:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51671

Actions (login required)

View Item View Item